Rute dan Lokasi Pantai Watu Bale Kebumen Yang Sedang Ngehits

Lokasi Pantai Watu Bale Kebumen - Kira kira bagaiman jika Kali Biru Kulon Progo ada di pinggir Pantai Gunung Kidul? mungkin gak ya? hehhe, ternyata itu mungkin saja bro. Yups, rumah pohon ala ala Kalibiru, jembatan segitiga ala punthuk Mongkrong ternyata bia dijumpai di tepi pantai dan tak melulu di tepian tebing atau gunung yang tinggi. Adalah Pantai Watu Bale Kebumen yang secara cerdik dan kreatif menggabungkan "wahana" wisata yang sedang hits di berbagai tempat menjadi satu di sebuah Pantai. Tentu saja suasana dan nuansanya akan sangat berbeda, namun tak kalah indahnya sob. Jadi, objek wisata Pantai Watu Bale ini merupakan objek wisata baru yang sedang ngehits di Kebumen sana. Selain bisa menikmati suasana semilir angin laut dengan suara deburan ombak yang menyapu karang, para wisatawan dapat mengambil foto dengan spot spot yang memukau. 
Rumah Pohon Pantai Watu Bale Kebumen
Rumah Pohon Pantai Watu Bale Kebumen
Kalau saya bilang, pengelola Pantai Watu Bale ini cukup cerdas menangkap peluang dan tren yang menjangkiti para traveler atau wisatwan yang kini hoby berburu tempat selfie.Dikarenakan saat ini sedang tren gardu pandang, atau jembatan melayang di ujung bukit, alhasil diadopsilah wahana wahana tersebut di Lokasi Pantai Watu Bale. Hasilnya, Amazing bro.. dengan topografi Pantai yang memiliki tebing, karang dan juga pohon pohon, jadilah Pantai Watu Bale ini wisata alam yang komplit.

Keindahan Pantai Watu Bale Kebumen

Pantai ini ini sebenarnya cukup sempit dengan permukaan pasir pantai yang cukup curam, an sering digunakan untuk menambatkan perahu perahu nelayan. Meski tam memiliki pasir seindah Pantai 3 Warna Malang, namun pengelola justru memiliki ide yang brilian dengan memanfaatkan geografis Pantai yang lebih banyak bukit dan karangnya itu. Dengan menambahkan beragam wahana, membuat pantai Watu Bale Kebumen ini begitu apik. Tercatat ada 3 spot selfie yang pasti bikin kalian ngiler pengen ke sana Sob, yaitu Jembatan segitiga, Rumah Pohon, dan Bukit Titanic. 
Jembatan Segitiga Pantai Watu Bale
Jembatan Segitiga Pantai Watu Bale
Untuk konsep rumah Pohon ini hampir mirip dengan Kalibiru di Kulon Progo, bedanya adalah background yang didapat lautan bebas dengan karang di kiri kanan. Sedangkan untuk yang bernyali bisa selfie di jembatan segitiga ala Punthuk Mongkrong yang menjorok ke bibir laut, terasa banget deburan ombaknya. Nah yang autentik dari Lokasi pantai Watu Bale ini adalah BukitTitanic yaitu wahana mirip Kapal yang diletakkan di atas bukit. Bukan kapal sunguhan sebenarnya, hanya spot selfie yang dibentuk menyerupai anjungan kapal yang menjorok ke jurang. Jika berfoto di spot ini terasa seperti berada di kapal.

Lokasi Pantai Watu Bale Kebumen

Setelah melihat beberapa foto di atas pastinya kalian bertanya tanya sob di mana letak Pantai Watu Bale ini. Lokasi Pantai Watu Bale Kebumen ini sekitar 45 menit dari Kota Gombong. Letaknya berada di komplek Pantai Desa Pasir atau tepatnya di sebelah barat Pantai Karang Bolong, dan sebelah timur Pantai Menganti. 
Bukit Titanic Pantai Watu Bale
Bukit Titanic Pantai Watu Bale

Rute Menuju Pantai Watu Bale Kebumen

Untuk menuju Pantai Watu bale cukup mudah sebenarnya, tinggal ikuti saja arah menuju Pantai Karang Bolong, jika sudah ke temu terus ke barat ikuti plang penunjuk ke Pantai Desa Pasir, sesaimpai di komplek nanti sudah ada plang penunjuk ke Pantai Watu Bale. Jalan Menuju Pantai Watu Bale ini sayangnya masih belum begitu bagus, bahkan untuk Roda 4 tak bisa masuk langsung ke lokasi, harus ditinggal dan dilanjutkan berjalan kaki kurang lebih 15 menit.Namun semuanya akan terbayar lunas jika sudah sampai di TKP karena pemandanannya begitu indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Bale Kebumen

Untuk masuk ke Pantai Watu Bale dikenakan biaya retribusi Rp. 5.000 per orang, dan Rp. 5.000 untuk tiket foto di 3 wahana (rumah pohon, jembatan segitiga, dan bukit Titanic). Sedangkan untuk parkir membayar biaya Rp. 2.000 (sepeda motor) Rp. 5.000(mobil).

Artikel Maripiknik.com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top