Rute Dan Lokasi Pantai Sawarna Banten Ternyaman

Lokasi Pantai Sawarna Banten - Kabupaten banten memiliki sebuah pantai dengan pemandangan indah dan sangat terkenal yaitu pantai sawarna. Siapa yang tidak tahu pantai satu ini. Sejak tahun 2013 pantai ini sudah mulai dikenal banyak orang. Pantai sawarna terletak di kecamatan bayah kabupaten banten. Pantai sawarna berbatasan langsung dengan samudera hindia. Sehingga mempunyai ombak yang besar dan banyak batu karang. Ombaknya yang besar sering dijadikan para wisatawan asing maupun wisatawan lokal untuk berselancar. Rute dan lokasi pantai sawarna banten sangat mudah di jangkau. Apalagi setelah popular, semakin banyak penginapan yang di bangun dan jalan dibuat bagus. Dari kota Jakarta berjarak 280 km. ada beberapa pilihan rute yang bisa anda gunakan. Berikut ini rute menuju pantai sawarna yang bisa anda gunakan.
Lokasi Pantai Sawarna Banten
Melalui Jalur SerangJalur pertama yang bisa anda lalui adalah melalui jalur serang. Dari kota Jakarta langsung saja menuju ke arah serang timur. Dari serang timur anda langsung menuju ke daerah pandeglang banten dan lanjut menuju ke malimping. Dari sini anda sebentar lagi akan sampai ke pantai sawarna. Dari malimping anda tinggal ikutin jalur menuju ke kecamatan bayah. Kecamatan bayah merupakan lokasi dari pantai sawarna. Dari pusat kecamatan bayah, anda ambil arah menuju ke pantai sawarna. Ada banyak sekali petunjuk jalan menuju ke pantai sawarna. Jadi anda tak perlu takut tersesat. Jalur ini beberapa waktu yang lalu baru saja diperbaiki. Jadi jalannya masih bagus untuk digunakan.
Melalui Jalur Pelabuhan Ratu
Untuk jalur melalui pelabuhan ratu jalannya lebih bagus dibandingkan melalui jalur serang. Dari daerah ibu kota Jakarta, anda langsung menuju ke arah ciawai kemudian lanjut ke daerah cibadak. Ketika sampai di cibadak, anda harus melanjutkan perjalanan menuju ke pelabuhan ratu. Kurang lebih perjalanan selama 45 menit menuju ke daerah cisolok. Jika sudah sampai di tempat ini berarti sebentar lagi anda sampai di pantai sawarna banten. Jika melalui jalur pelabuhan ratu tidak disarankan menggunakan bus. Jalur ini ada banyak sekali belokan yang tajam dan tanjakan yang curam.
Melalui Jalur SukabumiRute dan lokasi pantai sawarna banten bisa melalui jalur sukabumi. Banyak orang yang melewati jalur sukabumi ini. Dari ibu kota Jakarta anda langsung menuju ke tol jogorawi dan keluar melalui tol ciawi. Nanti anda langsung ambil jalur menuju ke sukabumi, kemudian anda akan melewati daerah lido, caringin, cicuruk dan parung kuda. Dari daerah parung kuda ada perempatan. Ambilah jalur menuju ke pelabuhan ratu melalui daerah cikidang. Nanti anda langsung menuju ke daerah kecamatan bayah. Melalui gunung batu, setelah bertemu pertinggan atau simpang ciawi. Belok ke kiri menuju ke desa sawarna dan anda akan sampai ke pantai sawarna.
Ke Pantai Sawarna Dengan Angkutan UmumAnda bisa menuju ke pantai sawarna dengan menggunakan angkutan umum. Pertama dari pelabuhan ratu anda naik elf jurusan bayah banten. Nanti turun di pertigaan ciawi. Ongkosnya sekitar 40 ribu rupiah. Dari simpang ciawi anda naik ojek menuju ke pantai sawarna. Di pertigaan tersebut ada pangkalan ojek. Jadi anda tak perlu khawatir, cara kedua dari kota Jakarta naik angkutan jurusan serang. Nanti dari terminal serang, anda naik damri menuju ke daerah bayah. Nanti dari kecamatan bayah naik ojek menuju ke pantai sarwana.
Itulah beberapa rute dan lokasi pantai sawarna banten yang bisa anda coba. Semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Selain itu semua jalur tersebut akan membawa anda ke pantai sawarna dan melihat keindahan pantai sawarna. Tinggal pilih jalur yang menurut anda paling mudah untuk dilalui. Demikian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat anda. selamat liburan.