Ini Lokasi Karst Tubing Surobayan Sedayu Yang lagi Hits

Lokasi Karst Tubing Sedayu - wisata Bantul kini mulai menggeliat lagi dan seolah tak ingin kalah denan saudaranya Gunungkidul yang berkembang begitu pesat. Setelah terkenal dengan Hutan Pinus dan Bukit Panguk, kini ada lagi wisata baru Bantul yang tengah menjadi buah bibir dan hits di media sosial. Adalah Karst Tubing Surobayan yang tengah hangat hangatnya menjadi perbincangan. Seperti namanya, wisata alternatif dan wisata berjenis adventure ini memang menawarkan "karst" atau batuan kapur yang terbentuk dari aliran sungai. Kalau mau dibanding bandingnkan, wisata Karst Tubing Surobayan ini mirip dengan objek wisata Kalisuci di Gunung Kidul. Jadi, tak perlu jauh jauh ke Gunung Kidul untuk merasakn sensasi Tubing atau susur sungai dengan panorama dinding karst yang artistik, sebab lokasi Karst Tubing Surobayan Sedayu ini hanya sekitar 15 menit dari pusat kota Jogja.
Lokasi Karst Tubing Yang Keren
Karst Tubing Surobayan Sedayu ini sama seperti wisata adventure lainnya, yaitu "menjual" tantangan adrenalin dengan menyusuri sungai sepanjang kurang lebih 2 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Sepanjang perjalanan, pengunjung dapat merasakan tantangan dari arus sungai yang cukup deras (Red: saat musim penghujan) dengan dinding sungai yang sempit, jadi para pengunjung harus benar benar menjaga konsentrasi agar menghindari tebing di kiri kanan. Namun tak perlu khawatir karena pengelola sudah menyiapkan safety pack yang cukup lengkap mulai dari helm, rompi pelampung, sepatu, pelindung lutu dan siku, serta p3k. Sepanjang perjalanan river tubing ini kita dapat melihat karst atau dinding batuan kapur yang sangat apik, berongga rongga, dan memiliki kontur seperti di Kalisuci. Sehingga perjalanan sekitar 1 jam tak akan terasa lama. Setelah selesai mengarusngi sungai, pengunjung dapat menikmati makanan, atau sekedar ngopi di warung makan yang juga sudah ada dengan beragam menu yang lezat ala warung ndeso. Selain menawarkan susur sungai, Karst Tubing Sedayu ini juga menyediakan paket Outbond.
Karst Tubing Surobayan Sedayu
Karst Tubing Surobayan Sedayu

Lokasi Karst Tubing Sedayu

Lokasi wisata baru di Bantul ini sangat dekat dengan pusat kota Jogja, kalau ditempuh dengan kendaraan bermotor hanya sekitar 10-15 menit saja karena hanya 15 km dari titik 0 km. Karst Tubing Surobayan Sedayu tepatnya terletak di Jalan Wates km 9,5 di Dusung Surobayan, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul. Lokasinya sangat mudah dijangkau.

Rute Menuju Karst Tubing Sedayu

Untuk menuju Karst Tubing Sedayu dari kota Jogja (0 km) cukup ambil arah ke barat terus melalui jalan Wates, nah sampai di Depot Pertamina Rewulu ke barat sedikit nanti kiri jalan ada pertigaan(gang) masuk ke kiri. Di pertigaan tersebut sudah ada penunjuk ke Karst Tubing Sedayu, untuk ke lokasi tinggal ikuti saja petunjuk yang ada. 
karst tubing sedayu
Rute Menuju Karst Tubing Sedayu

Harga Tiket Karst Tubing Sedayu

Untuk menikmati tantangan River Tubing ala Karst Tubing Surobayan, pengunjung harus membayar tiket dengan harga Rp. 30.000/orang. Tempat ini buka dari jam 09.00 - 17.00 WIB.

Artikel Maripiknik.com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top